Merek Dagang Terdaftar Melindungi Merek Anda

Hak otomatis atas kekayaan intelektual. Intellectual Property Office mencantumkan hak kekayaan intelektual otomatis Anda sebagai berikut. Jenis perlindungan ini mencakup segala sesuatu mulai dari karya tulis dan sastra, seni dan fotografi, hingga film, televisi, musik, konten web, dan rekaman suara. Anda tidak perlu menerapkan atau membayar biaya untuk mendapatkan hak cipta untuk pekerjaan Anda, yang menghentikan orang lain untuk menggunakannya tanpa izin Anda kecuali itu dianggap transaksi yang adil. Dan enyatakan Anda dapat menandai setiap karya berhak cipta dengan simbol yang diakui nama Anda, dan tahun pembuatan karya tersebut. Apakah Anda memilih untuk menggunakan tanda hak cipta ini atau tidak, Anda masih akan menerima tingkat perlindungan hak cipta penuh sebagai hak otomatis. Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda juga dapat dilindungi oleh hak cipta di negara lain juga? Ada berbagai perjanjian internasional yang ada seperti Konvensi Berne, didirikan pada tahun 1886, yang melindungi karya dan hak-hak penulis.

Hak desain yang tidak terdaftar adalah perlindungan khusus yang secara otomatis melindungi desain Anda sendiri selama 10 tahun sejak terjual, atau 15 tahun sejak pertama kali dibuat - mana pun yang terjadi paling awal. Desain komunitas yang tidak terdaftar berlangsung selama tiga tahun dari tanggal di mana desain tersebut pertama kali tersedia untuk umum di dalam Komunitas. Hak-hak ini ada untuk secara hukum menghentikan seseorang dari menyalin desain Anda. Namun, itu hanya berlaku untuk bentuk dan konfigurasi objek atau, lebih sederhananya, bagaimana berbagai aspek dari suatu desain disusun bersama. Untuk Hak Merek 96 mengklaim hak desain Anda, Anda harus memiliki bukti terdokumentasi tentang kapan desain Anda dibuat. IPO menyatakan bahwa ini bisa dalam bentuk gambar desain atau foto yang dapat dibiarkan dengan bank atau pengacara, atau dikirim kepada diri sendiri melalui pos tercatat, bertanggal dan dibiarkan tidak terbuka. Mampu membantu dengan sengketa hak desain pilih; namun, mereka juga menyarankan Anda mencari nasihat hukum profesional untuk mengambil tindakan jika seseorang melanggar hak desain Anda.

Jika Anda senang mengizinkan orang lain untuk menggunakan desain Anda, Anda dapat menjual atau memberi mereka lisensi hak. Aturan dari Aturan Hak Desain Prosiding sebelum Comptroller adalah aturan utama yang mengatur penyelesaian dan pengarsipan setiap lisensi bentuk hak. Formulir izin menyatakan bahwa itu harus diisi bersama dengan pernyataan dalam rangkap dua, menguraikan alasan khusus untuk variasi dan persyaratan yang diperlukan bervariasi. Catatan: IPO menyatakan bahwa dalam lima tahun terakhir setiap perlindungan hak desain Anda harus memberikan lisensi hak kepada siapa pun yang bertanya. Perlindungan Hak Merek 87 kekayaan intelektual sangat penting untuk menghindari ide-ide Anda yang berpotensi berharga dicuri dan ditiru tanpa hukuman. Jika Anda tidak yakin dengan hak kekayaan intelektual Anda, jangan ragu untuk mendaftar ke lokakarya ‘Pengantar Properti Intelektual’ kami, yang mencakup empat landasan IP. Staf ahli kami juga akan siap menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki sepanjang sesi.

Hak kekayaan intelektual Anda harus melamar. Merek dagang terdaftar melindungi merek Anda nama produk atau layanan Anda. IPO menyatakan bahwa dengan Hak Merek 95 mengamankan merek dagang terdaftar Anda akan memiliki hak untuk melakukan hal berikut. Ambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang menggunakan merek dagang Anda tanpa izin Anda, termasuk pemalsu. Letakkan simbol di sebelah merek dagang Anda untuk menunjukkan merek dagang itu milik Anda, memperingatkan orang lain untuk tidak menggunakannya. Jual dan lisensikan merek dagang Anda kepada pihak ketiga. Catatan: Proses pendaftaran merek dagang membutuhkan waktu hingga empat bulan, tidak memberikan objek apa pun. Setiap merek dagang terdaftar berlangsung selama sepuluh tahun, melindungi merek dagang Anda. Ada berbagai proses untuk mendaftarkan pendaftaran merek merek dagang dan internasional yang digariskan di sini. Dimungkinkan untuk mendaftarkan tampilan produk apa pun yang telah Anda rancang untuk menghalangi orang lain mencuri atau menirunya; sementara membuat tindakan hukum terhadap potensi pelanggaran lebih mudah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melakukan Pengoptimalan Kata Kunci Ekor Menengah

Mengevaluasi Kecepatan Pemuatan Halaman Web

Menyoroti Bali Tour Sehari Penuh