Apa Saja Tujuan Baru Wisata Bali

Sehingga jumlah total yang dicakup oleh rencana tersebut menjadi 90. Pada awal 2016, 84 negara lainnya ditambahkan ke dalam daftar, sehingga total menjadi 174. Kementerian Perhubungan telah menetapkan cetak biru yang ambisius untuk pengembangan industri pariwisata Indonesia yang sedang berlangsung. Mungkin komponen profil tertinggi dari inisiatif jangka panjang ini adalah program 10 Balis Baru, yang awalnya diumumkan oleh kementerian pada tahun 2016. Secara umum, rencana tersebut menyerukan pengembangan 10 tujuan wisata baru, yang semuanya dipersiapkan untuk bersaing dengan Bali. Lima dari lokasi baru - Danau Toba, Borobudur, Bromo, Mandalika dan Kepulauan Seribu - telah menjadi fokus pengembangan pariwisata setidaknya sejak tahun 1990-an. Dengan demikian, rencana Kemenhub adalah untuk mendorong investasi tambahan di lokasi-lokasi ini, dalam upaya untuk memperkenalkan mereka kepada kelompok pengunjung baru yang lebih besar.

Lima tujuan yang tersisa Wakatobi, Morotai, Belitung, Tanjung Lesung, dan Labuan Bajo hampir seluruhnya tidak berkembang dalam hal infrastruktur dan layanan pariwisata, atau hanya diketahui oleh kelompok pengunjung khusus, seperti penyelam atau wisatawan petualangan. Borobudur mungkin adalah yang paling maju dari semua 10 tujuan Bali Baru. Merupakan rumah bagi Candi Borobudur, tujuan budaya utama dengan haknya sendiri, daerah ini juga menawarkan rekreasi, rekreasi, makanan dan minuman (F&B) yang relatif berkembang dengan baik, dan pilihan penginapan, Sewa Denpasar 77 termasuk hotel bermerek internasional. Selain itu, Borobudur relatif mudah diakses dari Yogyakarta. Saat ini, sebagian besar wisatawan internasional mengunjungi Borobudur bersama dengan Prambanan di dekatnya, sebuah kompleks candi Hindu, dalam konteks perjalanan sehari dari Yogyakarta. Di bawah rencana 10 Balis Baru, negara bertujuan untuk menarik pengunjung untuk tinggal lebih lama.

Di ujung lain dari skala visibilitas adalah Wakatobi, tujuan penyelaman pulau terpencil di dekat Sulawesi Selatan. Wakatobi, seperti Morotai, sulit diakses dan memiliki infrastruktur pariwisata yang sangat sedikit. Rencananya di sini adalah untuk mempertahankan status niche Wakatobi, sambil meningkatkan ketersediaan penginapan dan layanan Sewa Denpasar 78 terkait pariwisata. Tujuan-tujuan yang baru dipromosikan diharapkan untuk menarik pengunjung yang baru pertama kali dan yang berulang,” Yahya mengatakan kepada media lokal pada akhir 2016. Generasi milenium adalah salah satu target potensial. Dari segi asal, target kami terutama pengunjung regional, termasuk Cina, Singapura, Malaysia, Australia, dan Jepang. Kami juga menargetkan pengunjung jarak jauh dengan minat khusus termasuk menyelam, snorkeling, selancar, dan hiking. Secara keseluruhan, 2016 adalah tahun yang penting bagi pariwisata di Indonesia.

Pariwisata juga merupakan kontributor berkelanjutan untuk kesempatan kerja. Pada 2016 sektor ini menyediakan 1,9 juta pekerjaan langsung ke perekonomian, menurut data WTTC. Ini mewakili peningkatan yang relatif kecil pada setengah dekade sebelumnya, misalnya, ketika pekerjaan pariwisata mencapai 1,7 juta. Sementara itu, investasi modal dalam pariwisata memuncak pada Rp180,88triliun ($ 13,6 miliar) pada tahun 2016, naik dari sekitar Rp100triliun ($ 7,5 miliar) baru-baru ini pada tahun 2010. Investasi dalam industri ini diperkirakan akan meroket pada dekade mendatang, dengan WTTC memperkirakan sewa mobil bali total investasi dari atas Rp350trn ($ 26,4 miliar) pada tahun 2027. PROFIL: Mengingat sentralitas Bali dalam sejarah pariwisata Indonesia, mungkin tidak mengherankan bahwa turis liburan menyumbang sekitar tiga perempat dari total wisatawan yang masuk pada tahun 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyoroti Bali Tour Sehari Penuh

Mengevaluasi Kecepatan Pemuatan Halaman Web

Melakukan Pengoptimalan Kata Kunci Ekor Menengah