Arsitektur Rumah Yang Sehat dan Ramah lingkungan

Arsitek sering menggunakan frase "desain universal" untuk menggambarkan rumah-rumah ini karena mereka nyaman untuk orang-orang dari segala usia dan kemampuan. Fitur khusus seperti lorong lebar menyatu mulus ke dalam desain sehingga rumah tidak memiliki tampilan klinis rumah sakit atau fasilitas perawatan. Desain Rumah Bersejarah Peningkatan minat dalam arsitektur ramah lingkungan mendorong pembangun untuk menggabungkan ruang-ruang luar ruangan dengan desain rumah secara keseluruhan. Halaman dan taman menjadi bagian dari denah lantai ketika pintu kaca geser mengarah ke teras dan geladak. "Kamar" luar ruangan ini bahkan dapat mencakup dapur dengan wastafel dan pemanggang yang canggih. Apakah ini ide baru? Tidak juga. Bagi manusia, hidup di dalam adalah ide baru. Banyak arsitek dan desainer memutar kembali jam ke rumah desain masa lalu. Carilah lebih banyak rumah baru dengan pakaian lama di lingkungan yang dirancang agar lebih seperti desa kuno.

Lemari langka di zaman Victoria, tetapi selama abad terakhir, pemilik rumah menuntut ruang penyimpanan yang lebih besar. Rumah-rumah yang lebih baru memiliki bilik lemari besar, ruang ganti yang luas, dan banyak lemari built-in yang mudah dijangkau. Garasi juga semakin besar untuk mengakomodasi SUV yang populer dan kendaraan besar lainnya. Kami punya banyak barang, dan sepertinya kami tidak akan membuangnya dalam waktu dekat. Filosofi Timur lainnya telah memandu para pembangun sejak zaman kuno. Saat ini prinsip-prinsip ini mendapatkan Arsitektur 65 respek di Barat. Anda mungkin tidak segera melihat pengaruh Timur dalam desain rumah baru Anda. Namun, menurut orang percaya, Anda akan segera mulai merasakan efek positif dari ide-ide Timur pada kesehatan, kemakmuran, dan hubungan Anda. Disebut Naked House karena transparansi luar dan dalam, struktur di Kawagoe, Saitama, Jepang digambarkan dalam Atlas Phaidon sebagai "bangunan bergaya rumah kaca" yang memiliki dua lantai tetapi hanya satu lantai. Struktur berbingkai kayu dilapisi dengan plastik industri dan atap terpal baja. Dinding tiga lapis menciptakan efek yang "membangkitkan cahaya layar shoji yang bersinar," menurut Pengumuman Pritzker.

Dindingnya terbuat dari plastik bening, diperkuat serat yang diperkuat di luar dan kain nilon di bagian dalam - dilepas untuk dicuci. Kantong isolasi plastik bening (senar polietilen berbusa) berada di antara lapisan. Komposisi lapisan bahan canggih yang canggih ini digunakan dengan cara alami dan efisien, memberikan kenyamanan, kinerja lingkungan yang efisien, dan secara simultan kualitas cahaya yang sensual. Desain interior Naked House menyatukan banyak elemen eksperimental dari arsitek Jepang. Pemilik rumah ini menginginkan keluarga yang bersatu berada dalam atmosfer bersama tanpa pemisahan dan pengasingan, tetapi dengan opsi ruang pribadi untuk "aktivitas individu. Ban merancang rumah yang mirip dengan Arsitektur 103 rumah kaca yang menghiasi lingkungan itu. Ruang interiornya ringan dan terbuka lebar. Dan kemudian kesenangan dimulai. Seperti arsitek Jepang dari Gerakan Metabolisme yang datang sebelum dia, Shigeru Ban merancang modul fleksibel  empat kamar pribadi dengan kastor. Unit kecil dan mudah beradaptasi ini dengan dinding pintu geser dapat digabungkan untuk menciptakan kamar yang lebih besar. Mereka bisa digulung di mana saja di dalam ruang interior, dan juga di luar ke teras.

Rumah ini komentar memang, hasil dari visi saya tentang hidup yang menyenangkan dan fleksibel, yang berevolusi dari visi klien sendiri menuju kehidupan dan kehidupan keluarga. Juri Pritzker mengutip Naked House sebagai contoh kemampuan Ban "untuk mempertanyakan gagasan Arsitektur 78 tradisional tentang kamar dan akibatnya kehidupan rumah tangga, dan secara bersamaan menciptakan suasana yang hampir transparan dan magis. kamar mencolok dengan meja dan kursi, permukaan mengkilap dengan alur, satu dinding hilang menghadap pegunungan. Shigeru Ban memberi nama rumahnya secara deskriptif. The Nine-Square Grid House memiliki ruang tamu terbuka persegi yang dapat dibagi rata menjadi 9 kamar persegi. Perhatikan lekukan di lantai dan langit-langit. Apa yang oleh arsitek Shigeru Ban disebut "pintu geser" dapat mempartisi salah satu dari 1164 kaki persegi (108 meter persegi) yang terbuka. Metode "pembuatan kamar" ini tidak seperti Ban's House Naked 2000, di mana Jasa Arsitek Bali ia menciptakan ruang bilik bergerak di dalam ruang. Ban bereksperimen secara luas dengan dinding geser tidak hanya dalam desain ini, tetapi juga di PC Pile House 1992 dan Rumah Tanpa Dinding 1997.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melakukan Pengoptimalan Kata Kunci Ekor Menengah

Menyoroti Bali Tour Sehari Penuh

Mengevaluasi Kecepatan Pemuatan Halaman Web